Berikut Cara Daftar Kartu Telkomsel Terbaru Dengan Mudah

Cara daftar kartu Telkomsel bisa dibilang cukup mudah untuk dilakukan. Bukan hanya itu saja, pengguna juga dapat menyelesaikan registrasi kartu hanya dalam durasi beberapa menit saja. Pastikan untuk menyediakan KTP atau KK supaya proses registrasi atau pendaftaran kartu Telkomsel dapat dilakukan dengan baik.

Cara daftar kartu Telkomsel dilakukan sebagai upaya perlindungan bagi para pengguna dari resiko berbagai tindakan kejahatan. Proses pendaftaran kartu ini juga berlaku bagi para pengguna lama dengan cara melakukan registrasi ulang. Jadi, data yang diinput dapat dilindungi secara ketat oleh pihak Telkomsel.

Apabila semua persyaratan registrasi kartu yang dibutuhkan sudah siap, berikutnya anda bisa memulai untuk melakukan registrasi atau pendaftaran kartu Telkomsel tersebut. Akan tetapi, jika anda masih bingung dan belum memahami bagaimana cara untuk melakukan pendaftaran kartu, maka jangan khawatir. Disini kami akan mengulas mengenai cara daftar kartu Telkomsel dengan mudah untuk anda.

Sekedar informasi bahwa dalam artikel ini terdapat cara registrasi atau pendaftaran kartu telkomsel melalui dua langkah berbeda, yakni bagi pengguna lama dan pengguna baru. Anda tinggal menentukan apakah anda termasuk pengguna baru maupun sudah mempunyai kartu Telkomsel sejak lama dan ingin registrasi ulang.

Cara Daftar Kartu Telkomsel Baru

Cara Daftar Kartu Telkomsel
Cara Daftar Kartu Telkomsel

Saat anda baru membeli kartu Telkomsel, entah perdana AS ataupun Simpati, maka diwajibkan bagi anda untuk registrasi atau mendaftarkan kartu tersebut terlebih dahulu. Ini dilakukan supaya kartu yang anda pakai dapat mempunyai sistem keamanan ketat sekaligus untuk melindungi data pribadi yang anda miliki.

Adapun proses registrasi kartu ini dapat dilakukan oleh anda sendiri secara mudah dan cepat. Pastikan anda sudah mempersiapkan KTP dan KK. Apabila sudah siap semua, maka anda dapat masuk pada menu perpesanan di ponsel anda.

Cara daftar kartu Telkomsel bagi pengguna baru ini dilakukan via SMS. Namun jangan khawatir, sebab proses pendaftaran kartu ini tidak memerlukan biaya pulsa. Dengan demikian, pulsa yang anda miliki akan tetap aman.

Apabila sudah masuk pada menu pesan, berikutnya anda dapat mengirimkan pesan dengan format REGNIK#NomorKK#, berikutnya kirimkan pesan tersebut dengan tujuan nomor 4444. Kemudian, anda akan memperoleh balasan SMS yang menginformasikan bahwa proses registrasi kartu anda sudah berhasil.

Baca juga : Aplikasi Perekam Layar PC

Jika sudah demikian, anda sudah dapat memakai kartu Telkomsel untuk berbagai keperluan anda. Baik untuk kepentingan bisnis, menonton video, belajar online ataupun menjelajah internet dengan nyaman dan mudah.

Cara Daftar Kartu Telkomsel Lama

Bagi anda para pengguna kartu Telkomsel lama dan masih belum melakukan pendaftaran atau registrasi ulang, maka diwajibkan untuk registrasi kartu ulang sekarang juga. Apabila anda tidak melakukan registrasi ulang dan membiarkannya maka kartu Telkomsel anda akan dihapus permanen atau diblokir oleh pihak Telkomsel, sehingga anda tidak dapat memakai kartu seluler tersebut kembali.

Ketentuan ini memang sudah dikeluarkan oleh Kominfo sejak lama guna melindungi berbagai data pribadi yang dimiliki oleh pengguna kartu dari resiko penyalahgunaan data yang kerap terjadi. Dengan menerapkan pendaftaran ulang, maka kartu Telkomsel dan juga data pribadi yang anda miliki bisa aman sekaligus terhindar dari oknum yang ingin melakukan tindak kejahatan pada data pribadi anda.

Sama seperti ketika ingin melakukan registrasi pada kartu Telkomsel baru, pengguna perlu menyediakan KTP dan juga KK supaya dapat memakai NIK pribadi. Apabila persyaratan ini sudah disiapkan maka anda dapat masuk pada langkah registrasi kartu berikut ini.

Cara Daftar Kartu Telkomsel Melalui SMS

  • Apabila ingin melakukan registrasi melalui SMS, pengguna dapat mengirim pesan dengan tujuan 4444
  • Bagi pelanggan lama dapat mengetikkan format Ulang(spasi)NIK#No.KK
  • Kirim

Apabila sudah mengirimkan SMS maka anda hanya tinggal menunggu sampai memperoleh balasan. Selanjutnya, kartu Telkomsel anda dapat digunakan secara langsung setelah memperoleh notifikasi proses pendaftaran kartu sudah berhasil.

Cara Daftar Kartu Telkomsel Melalui Telepon

Cara registrasi kartu lama juga dapat dilakuan dengan telepon, langkahnya pun cukup mudah yakni dengan membuka menu dial phone lalu tekan nomor kode panggilan *444# dan pilih OK atau call. Pastikan anda memilih menu Cek status registrasi dan masukkan 16 digit nomor NIK. Apabila sudah berhasil maka anda akan memperoleh SMS tentang status registrasi kartu dan waktunya.

Cara Daftar Kartu Telkomsel Secara Online

Selain beberapa cara di atas, juga terdapat cara lainnya yang lebih praktis yakni dengan mendaftarkan kartu secara online. Di bawah ini tutorialnya :

  • Langkah pertama, anda dapat mengunjungi laman web https://www.telkomsel.com/en/registrasiprabayar
  • Berikutnya isikan data misalnya nomor kartu keluarga, nomor HP dan juga nomor NIK
  • Lalu pilih opsi dapatkan kata sandi atau password
  • Kemudian masukkan kode OTP yang masuk di nomor Telkomsel anda melalui SMS
  • Selanjutnya anda tinggal mengirimkannya

Baca juga : Aplikasi Pembuat Logo

Untuk memastikan bahwa data yang anda input sudah benar, tidak ada salahnya untuk mencoba memeriksa data anda kembali sebelum mengirimkan. Saat ini nomor anda sudah siap dipakai karena sudah di registrasi ulang. Pendaftaran kartu Telkomsel ini dapat anda terapkan untuk berbagai produk Telkomsel misalnya Loop, Simpati, Kartu Halo maupun kartu AS sesuai yang anda gunakan.

Keuntungan Menggunakan Kartu Telkomsel

Cara registrasi atau cara daftar kartu Telkomsel ternyata tidak serumit yang dibayangkan. Bahkan, pendaftaran kartu ini pun tidak memerlukan biaya pulsa atau yang lainnya. Anda hanya perlu menyediakan NIK dan juga KK maka kartu Telkomsel sudah dapat di aktivasi.

Keuntungan jika anda menggunakan kartu Telkomsel yaitu apabila anda mengalami masalah ketika melakukan proses pendaftaran, maka anda dapat menghubungi call center di nomor 188, email Telkomsel, sosial media Telkomsel, serta layanan MyGraPARI. Berikutnya, anda dapat memperoleh solusi terbaik untuk mengatasi masalah atau kendala yang anda alami ketika proses pendaftaran.

Sebagaimana yang sudah anda ketahui, para pengguna Telkomsel hingga saat ini terbilang sangat banyak mulai dari pelajar hingga kalangan karyawan kantor. Ini disebabkan oleh jaringan Telkomsel yang super cepat serta dapat diakses bahkan di berbagai daerah terpencil.

Selain itu, kuota Telkomsel juga sangat cocok dipakai untuk proses belajar online di situasi pandemi seperti saat ini. Dengan demikian, aktivitas belajar pun bisa berjalan lancar tanpa adanya hambatan sinyal. Ini pun sangat menguntungkan bagi anak-anak karena dapat mengikuti pelajaran dengan nyaman.

Bisakah Melakukan Registrasi Kartu Telkomsel Tanpa KK?

Saat ini banyak masyarakat yang penasaran tentang registrasi kartu Telkomsel tanpa menggunakan KK, akan tetapi sayangnya ini tidak dapat dilakukan. Bagi anda yang tidak mempunyai KK maka dapat mencoba untuk memakai kartu perdana lama yang sudah diaktifkan dengan demikian anda sudah tidak perlu registrasi kartu Telkomsel anda kembali.

Demikian ulasan mengenai cara daftar kartu Telkomsel baik bagi pengguna kartu Telkomsel lama maupun pengguna baru. Anda bisa melakukan proses pendaftaran kartu di mana saja dan kapan saja selama tersedia nomor NIK dan juga KK.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar