Cara Memperbesar Ukuran PDF

Memperbesar ukuran pdf dengan berbagai ukuran ini bisa dimiliki dan terkadang dirasa kurang besar. Pdf adalah jenis format yang dokumennya atau berkasnya diperlukan pertukaran dokumen dengan digital dan dibuat oleh adobe pada tahun 1993. Lalu awalnya format ini digunakan untuk kepentingan pertukaran dokumen digital yang sudah menggunakan format pdf dan mempunyai guna untuk presentasi dokumen dengan dua dimensi.

Tak hanya itu saja, adobe system ini juga mengembangkan program 3d yang memiliki kemampuan membaca tiga dokumen sekaligus. Adanya standar iso yang mempunyai kode sejak juli di tahun 2008 hingga saat ini sudah selesai dilakukan. Sesuai dengan format pdf ini biasanya digunakan oleh administrasi perkantoran dengan kemudahannya. Rekomendasi mengenai artikel teknologi bisa kamu dapatkan di urbandigital.id.

Fungsi PDF

Memperbesar ukuran pdf dengan mudah dilakukan dengan nyaman dan aman. Mengacu pada pengertian, maka fungsi pdf biasanya adalah membuat atau menyimpan dokumen berisi teks. Bisa juga bisa berisi gambar, link dan berbagai format khusus yang dapat digunakan untuk membuka komputer yang mempunyai program khusus. Lalu hal ini juga akan sama dengan format khusus yang fleksibel dengan komputer manapun.

Format pdf sudah sangat viral dengan format doc di microsoft office dan dimana saja dokumen berformat pdf lebih fleksibel dan cenderung dikunci atau lebih aman. Dokumen format pdf merupakan pilihan terbaik yang sangat menarik untuk sebuah dokumen. Proses pertukaran dokumen ini juga akan memiliki format yang mempunyai via email dengan mudah dan berukuran kecil.

Pdf lebih fleksibel digunakan sehingga portable mengacu pada produk digital yang sangat fleksibel sehingga memudahkan format ini dibuka melalui handphone atau gawai lainnya. Format ini berbeda dengan lainnya, maka lebih sulit untuk diubah akan isi filenya, sehingga isi file dijamin keamanan dan ketetapannya agar tidak ada yang lebih berubah dari aslinya. Selain itu adanya fitur lock ini bisa digunakan untuk merahasiakan dokumen dengan sangat aman, sehingga tidak bisa disalin secara sembarangan oleh banyak orang.

Pdf dapat diedit dengan mudah dengan menggunakan bantuan software pdf reader dengan menginstalnya dengan mudah dan cepat. Pdf juga bisa menyimpan gambar dengan mudah, hanya teks, atau foto dan grafik sekalipun itu juga. Selain itu pdf juga bisa dengan mudah mengkonversikan dengan mengurangi atau menambah ukuran dari file tersebut.

Dokumen ini juga sangat kompatibel dengan berbagai komputer yang lainnya yang bisa dibuka dengan komputer yang terinstal. Format pdf ini sangat support dengan sistem operasi komputer yang ada di windows, mac os atau linux dan semacam lainnya. Pdf sudah banyak sekali dipakai oleh masyarakat luas, sehingga bisa mudah digunakan oleh siapa saja dan tidak hanya adobe reader saja yang bisa mengeditnya.

Baca juga : Cara Mematikan Windows Defender

Tujuannya adalah file pdf bisa digunakan untuk mendistribusikan dokumen read only dengan mempertahankan letak halaman yang ada. Layaknya manual pengguna ebook, maka file ini bisa dimaksudkan untuk melihat ataupun bukan untuk mengeditnya. Sehingga format ini sangat layak jika kamu gunakan untuk mempertahankan isi file agar tidak berantakan dengan mudah begitu saja.

Pdf ini awalnya hanya bertujuan untuk siapa saja yang dapat mengambil dokumen dari aplikasi mana saja, atau mengirim dimana saja, dan bisa juga digunakan atau dicetak di mesin apapun. Lalu tahun 1991 seorang pendiri adobe, meluncurkan revolusi kertas ke dalam bentuk digital yang menjadi gagasan proyeknya. Setelah itu tahun 1992 merupakan proyek yang berkembang menjadi pdf dan menjadikan format yang dipercaya oleh bisnis di seluruh dunia.

Disamping kelebihan dan berbagai perspektif terdapat pula kekurangan yaitu, pdf tidak mudah di edit dan memerlukan software tambahan. Lalu hal itu berpengaruh pada kesulitan untuk bekerja dengan menggunakan teks file pdf ini dengan gambar yang hanya dikonversikan sebagai teks yang diubah. Sehingga teks yang akan diedit harus diubah dahulu ke word untuk bisa di edit dan diubah kembali menggunakan pdf. Berikut bagaimana cara untuk memberasarkan ukuran pdf yang kami simpulkan dari halaman zencreator.id.

Cara Memperbesar PDF

Cara Memperbesar Ukuran Pdf
Cara Memperbesar Ukuran Pdf

Cara yang bisa digunakan untuk memperbesar pdf ini cukup mudah untuk diperoleh. Simak berikut ini.

Menggunakn pdfresizer.com

Layanan ini bisa digunakan untuk mengubah ukuran pdf menjadi lebih besar dan bahkan lebih kecil dari biasanya. Yang pertama Anda bisa membuka akses pdfresizer.com sebagai langkah pertamanya dengan menggunakan tombol berwarna hijau dengan bertuliskan + atau tambah file. Lalu klik tombol yang bisa memilih dari berbagai sumber dengan layanan cloudstore yang dimiliki.

Lalu bisa diunggah dengan ukuran yang akan diinginkan. Setelah itu klik unduh file dengan langsung file pdf yang diunduhkan pada ukuran yang sudah diperbesar dengan pengaturan yang ada.

Baca juga : Cara Mematikan Update Windows 10

Menggunakan pdfcandy.com

Layanan ini bisa diakses melalui browser yang akan digunakan, lalu klik add file dengan pilih file pdf yang akan diperbesar. Lalu setelah itu klik selesai dan klik open dengan proses upload yang sangat singkat. Selanjutnya ukuran file ini diinginkan dengan klik resize yang ukuran file sudah terlalu besar, lalu tunggu sejenak dan akan file pdf bisa digunakan.

Menggunakan adobe photoshop

Caranya kali ini Anda bisa membuka photoshop lalu klik file open, dan pilih pdf yang akan diperbesar atau diperkecil. Selanjutnya bisa klik setting yang diperlukan lalu klik kolom select pilih opsi page. Lalu pilih crop to dan pilih bounding box, sehingga akan bisa mengatur panjang dan pendek yang diperbesar dengan sesuai keinginan.

Selanjutnya Anda bisa centang constrain proportion dengan klik file lalu save as. setelah itu bisa pilih photoshop pdf lalu save. Sehingga akan muncul di jendela notifikasi dengan sangat cepat dan praktis.

Berikut merupakan cara memperbesar ukuran pdf dengan mudah dan pastinya sangat aman. Kalian bisa mencontoh cara mengubahnya dengan begitu. Semoga bisa lebih jelas dan mendapatkan manfaatnya atau tujuannya seperti diatas yang sudah dijelaskan.

Jadi berdasarkan penjelasan diatas, pembahasan diatas pdf adalah sebuah produk yang dikeluarkan oleh adobe di tahun 1990 dengan mencapai dua hal. Yang pertama yaitu orang harus bisa dan dapat membuka aplikasi tersebut membuka dokumen di perangkat keras atau sistem operasi manapun tanpa print. Lalu semua orang juga bisa membaca pdf dengan mudah sebagian besar hanya di browser dan tidak perlu menggunakan biaya atau tambahan aplikasi lainnya yang dibutuhkan secara resmi.

Yang kedua Anda bisa membuka pdf dengan tata letak dokumen harus sama dan berisi teks, gambar, atau font yang disemat sehingga akan ada tombol interaktif yang bisa di klik. Berikut merupakan pengertian, kelebihan, kekurangan, tujuan, fungsi, sejarah dan cara memperbesar ukuran pdf yang bisa kalian pelajari. Semoga dapat memperluas pengetahuan Anda mengenai pdf yang mungkin selama ini Anda ragu untuk memilih pdf guna mengumpulkan tugas atau dokumen semacamnya. Kami juga memiliki referensi artikel menarik mengenai kiblat online yang bisa kamu baca.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar