Pilih Kredit Mobil Dengan atau Tanpa Agunan?

Pilih Kredit Mobil Dengan atau Tanpa Agunan?

Mobilitas masyarakat yang semakin tinggi, membuat kebutuhan transportasi juga semakin meningkat. Karenanya membeli mobil kini menjadi kebutuhan yang tidak terelakkan lagi bagi beberapa orang.

Namun seiring banyaknya pengeluaran untuk kebutuhan hidup lainnya, kadang banyak orang yang perlu berpikir dua kali untuk bisa membeli mobil.

Untungnya kini banyak kemudahan yang ditawarkan untuk bisa membeli mobil secara kredit agar meringankan biaya yang harus dikeluarkan.

Ada berbagai jenis skema kredit mobil yang bisa dipilih yaitu kredit mobil tanpa agunan dan dengan agunan, berikut adalah ulasannya agar Anda bisa mengetahui mana yang terbaik sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

Kredit Mobil Tanpa Agunan

Sesuai dengan namanya, kredit ini tidak memerlukan jaminan atau agunan apapun bagi para nasabah yang mengajukan pinjaman.

Berbeda dengan layanan pembiayaan multiguna atau jasa pinjaman lainnya yang mengharuskan Anda untuk menggadaikan barang berharga sebagai jaminan, dengan KTA Anda bisa mendapatkan pinjaman uang untuk membeli mobil hanya dengan menyiapkan dokumen-dokumen pendukung seperti KTP, NPWP, Slip gaji dan sebagainya.

Adapun keunggulan dari kredit mobil lewat KTA adalah:

  • Hampir seluruh bank di Indonesia menerima pengajuan KTA sehingga Anda bisa dengan mudah mendapatkan layanan ini
  • Proses pencairan dana yang cepat
  • Tanpa harus menjaminkan surat-surat berharga dll

Namun ada juga hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memilih KTA sebagai untuk kredit mobil Anda, karena biasanya KTA dari bank memiliki bunga yang relatif lebih tinggi dan tenor cicilan yang tidak panjang.

Selain itu, biasanya pihak bank juga membatasi jumlah dana yang akan dipinjamkan, sehingga Anda harus menyesuaikan mobil yang akan dibeli dengan dana yang disetujui oleh bank.

Baca Juga:  BEDA HOSTING DENGAN VPS, JANGAN Salah Pilih!

Kesimpulannya, kredit mobil lewat KTA adalah pilihan terbaik jika Anda butuh membeli mobil dengan segera.

Kredit Mobil dengan Agunan

Cara lainnya untuk kredit mobil adalah dengan mengajukan kredit di dealer resmi yang bekerja sama dengan lembaga keuangan mobil seperti dealer resmi Suzuki.

Untuk pengajuan kredit mobil ini biasanya syarat utamanya adalah BPKB mobil Anda yang menjadi jaminan sampai proses pelunasan mobil selesai.

Meskipun terdengar lebih sulit daripada KTA, namun kredit mobil ini sangat menguntungkan karena bunga dan cicilan biasanya lebih rendah, dana yang diajukan bisa lebih besar dan tentunya tenor kredit bisa dilakukan dalam jangka waktu yang lebih lama sesuai dengan anggaran keuangan Anda.

Untuk memudahkan Anda mendapatkan gambaran kasar perhitungan kredit mobil, Anda bisa memanfaatkan layanan simulasi kredit mobil di dealer resmi Suzuki.

Dapatkan informasi besaran biaya yang Anda harus keluarkan untuk down payment mobil yang Anda inginkan berikut dengan pilihan tenor hingga 5 tahun dan cicilan yang harus dibayarkan perbulannya.

Persyaratan yang diperlukan untuk mengajukan kredit mobil ini juga tidak sulit, karena tim marketing Suzuki yang profesional akan dengan senang hati membantu selama proses pemberkasan.

Tertarik untuk mengajukan kredit mobil Suzuki? Kunjungi dealer terbaik dan terpercaya seperti dealer resmi suzuki cirebon yang memiliki berbagai promo dan program kredit menarik setiap bulannya. Dapatkan penawaran terbaik untuk bisa memiliki mobil Suzuki impian Anda.

Tips Kredit Mobil

Baik itu kredit dengan atau tanpa agunan, semua pilihannya ada di tangan Anda. Namun ada beberapa hal yang tentunya perlu Anda perhatikan sebelum mengajukan kredit mobil seperti:

  1. Perhatikan kondisi keuangan untuk mengukur kemampuan bayar angsuran kredit. Rumus yang biasa digunakan adalah rasio total hutang dan cicilan tidak melebihi 40 % dari penghasilan bersih.
  2. Lakukan survey ke bank atau gunakan simulasi kredit mobil Suzuki agar bisa dapat informasi cicilan dan suku bunga paling ringan.
  3. Teliti untuk membaca syarat dan ketentuan. Perhatikan aturan tentang pembayaran cicilan, termasuk biaya-biaya pendukung lainnya.
  4. Bayar cicilan tepat waktu dan tetap berkomitmen dengan rencana awal. Selalu sisihkan dana pada rekening terpisah untuk biaya cicilan setiap bulannya
Baca Juga:  ASUS Gandeng Digital Marketer Gelar Business Workshop di Surabaya¬†

Rate this post

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top